Materi 1 PKKMB UNUSA


 VISI FKK UNUSA

Menjadi lembaga pendidikan keperawatan dan kebidanan yang terkemuka, unggul dan profesional dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS), berjiwa wirausaha serta berjati diri Islami.

• terkemuka 

FKK Unusa terdepan sebagai pelopor pendidikan keperawatan dan kebidanan terutama dalam pelayanan yang Islami

• unggul 

Unggul mengandung arti bahwa FKK UNUSA menjadi lembaga pendidikan bidang keperawatan dan kebidanan yang mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lain, yang dikembangkan dan dikelola sebaik-baiknya dengan mengarahkan semua komponennya untuk mencapai hasil lulusan (Perawat dan Bidan) yang lebih baik. Keunggulan akan dijabarkan pada setiap prodi yang ada di FKK

• profesional

Profesional mengandung arti bahwa FKK UNUSA mampu melaksanakan asuhan keperawatan atau kebidanan sesuai dengan perkembangan IPTEKS dan kode etik profesi.

• berjiwa wirausaha

Berjiwa wirausaha mengandung arti bahwa FKK UNUSA mampu melakukan tindakan yang kreatif, inovatif, mandiri, tangguh dan bertanggung jawab

• berjati diri Islam

Berjati diri Islami mengandung arti bahwa FKK UNUSA menjadi lembaga pendidikan keperawatan dan kebidanan yang menghasilkan lulusan perawat dan bidan yang mempunyai karakter atau perilaku yang Islami, yaitu sebagai insan yang beriman, jujur, dapat dipercaya, kerja keras, disiplin, berkomitmen, mendahulukan kepentingan organisasi dan masyarakat


MISI FKK UNUSA

1. Melaksanakan pendidikan keperawatan dan kebidanan yang kompetitif, berpikir analitis, kritis dan inovatif.

2. Melaksanakan penelitian dibidang keperawatan dan kebidanan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.

3. Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di bidang keperawatan dan kebidanan melalui pemberdayaan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

4. Melaksanakan manajemen yang profesional dalam mengelola Fakultas yang berjati diri Islami

5. Menumbuh kembangkan budaya Ahlus Sunnah An-Nahdiyah dalam kehidupan


KEGIATAN KEMAHASISWAAN

1. Bidang Penalaran UKM RitmaNusa, ECC, HIMA Prodi

2. Pengembangan Leadhership MPM, BEM, HIMA dan UKM; Menwa, Pramuka

3. Pengembangan Minat BakatUKM Gita Voice, UKM Pencaksilat, UKM Olah Raga

4. Pengembangan Bidang KesejahteraanUKM RAN, UKM Seni Qur'ani, UKM KSR PMI


HARD SKILL DAN SOFT SKILL 

• hard skill

Hards kill menggunakan kecerdasan IQ (otak kiri). Hard skill adalah keterampilan di mana aturan tetap sama terlepas dari keadaan atau orang yang bekerja dengan kita. Aturan hard skills biasanya sudah ditetapkan oleh perusahaan. Hard skill bisa dipelajari di sekolah dan dari buku-buku atau dari para ahli di bidangnya.

• soft skill

Soft skill menggunakan kecerdasan EQ (otak kanan). Soft skill adalah keterampilan di mana perubahan aturan tergantung pada budaya perusahaan dan orang- orang yang bekerja dengan Anda. Soft skill lebih menitikberatkan kepada karakter atau pribadi seseorang. Soft skill, dapat terbentuk oleh lingkungan sekitar. Tetapi yang paling penting untuk melatih Soft skill adalah keinginan dari dalam diri.


nama: Achmad Lucky Satrio

fakultas: fkk

prodi: S1 keperawatan 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SANTAGESIK

FKK UNUSA MERAIH UNUSA AWARD 2023 TANGGA MENUJU PRESTASI